Tanaman Obat Keputihan

Tanaman Obat Keputihan banyak ditemukan di sektar lingkungan kita terutama di daerah pedesaan. Untuk menghasilkan obat keputihan yang paling ampuh biasanya tanaman obat ini diramu dan diolah secara tradisional dan tidak mempergunakan bahan-bahan kimiawi.Saat ini metode pengobatan alami lebih dipercaya aman bagi kesehatan organ intim wanita terutama jika terkena keputihan.

Karena Keputihan pada organ intim wanita tidaklah bisa dianggap sepele. Keputihan sudah seharusnya segera diobati, baik mengunakan obat tradisional yang terbuat dari tanaman obat ataupun pengobatan medis. Keputihan pada wanita bisa saja menjadi  penyebab kemadulan. Banyak dari para kaum hawa menganggap sepele keputihan. Lebih mengkhawatirkan lagi keputihan tidak memandang apakah anda sudah menikah ataupun lajang.

Penyakit keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah parah dan berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis selama bertahun-tahun bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian.

keputihan juga merupakan gejala awal dari kanker mulut rahim. Jadi jangan sampai terlambat untuk tahu apa yang menjadi penyebab keputihan. Yang pasti jangan anggap remeh keputihan. Supaya anda tidak menyesal di kemudian hari nanti, karena akibat yang ditimbulkan oleh penyakit keputihan ini.

Berikut ini adalah beberapa tanaman obat tradisional untuk mengobati penyakit keputihan pada wanita :

1.Tanaman obat "Delima Kering". 30 gram kulit delima kering dan 30 gram sambiloto direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. kemudian airnya diminum selagi hangat. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

2.Tanaman obat "LidahBuaya". Lidah buaya secukupnya dikupas kulitnya lalu dijus kemudian direbus bersama 30 gram sambiloto dengan air secukupnya. Setelah itu, airnya diminum selagi hangat. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

3.Tanaman obat "Sambiloto dan Daun Jengger Ayam". Rebus dengan 3 gelas air bahan berupa 15 gram bunga jengger ayam kering, 15 gram sambiloto kering, dan 10 lembar daun iler segar hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring.

Tanaman obat tersebut di atas sangat mudah anda temukan di sekitar lingkungan Anda, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar