Obat Tradisional Keputihan


Obat tradisional keputihan  sebenarnya dapat juga diracik dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa dikatakan cukup sederhana dengan melalui proses yang tidak terlalu rumit juga. Oleh sebab itu, untuk wanita yang terkena keputihan, obat tradisional keputihan bisa menjadi obat yang manjur.

Ramuan obat trasisional keputihan bisa diracik dengan sangat mudah. salah satu bahannya adalah daun beluntas yang bisa digunakan untuk meracik obat keputihan. disamping itu, obat tradisional keputihan bisa juga diracik dengan memanfaatkan bahan-bahan dari bumbu dapur seperti temu kunci, kunyit, dan temulawak. Untuk hasil maksimal, obat tradisional keputihan dapat diracik dari semua bahan tersebut.
Yakni dengan mengambil sekitar 10 lembar daun beluntas dan sepotong kayu rapet jenis pulasari terus kemudian diiris kecil-kecil.Sebelum dicampurkan Sebatang temu kunci, kunyit, dan temulawak juga harus diiris tipis-tipis.

Semua bahan obat tradisional keputihan tersebut lalu direbus dengan dua mangkok air bersih. Rebusan racikan obat tradisional keputihan tersebut akan memberikan khasiat maksimal jika air rebusan tadi sudah menyusut menjadi sepertiga (1/3) mangkok saja. Air hangat rebusan obat tradisional tersebut akan menjadi obat tradisional keputihan yang mampu menyembuhkan penyakit keputihan dengan cepat setelah diminum selama sepuluh hari berturut-turut.Obat tradisional keputihan ini akan dapat menjadi solusi yang baik untuk mengobati masalah keputihan. Beberapa bahan lain seperti daun sirih, sambiloto, rumput mutiara, dan kulit delima juga dapat dijadikan obat tradisional keputihan yang berkhasiat.

Daun sirih bisa dijadikan obat tradisional keputihan karena khasiatnya sebagai bahan herbal yang dapat melawan radang, infeksi, dan menghilangkan gatal-gatal. Sedangkan untuk mengobati keputihan dengan daun sambiloto dapat meredakan efek panas yang ditimbulkan oleh keputihan yang meradang. Obat tradisional keputihan umumnya lebih aman untuk mengobati keputihan karena terdapat didalamnya kandungan alami yang tidak berbahaya bagi tubuh terutama organ kewanitaan. Semua obat tradisional keputihan di atas merupakan bahan-bahan herbal yang aman sebagai obat tradisional keputihan.

Alternatif obat tradisional keputihan dan dibuat dengan cara alami menurut Hembing dalam buku yang ditulisnya adalah: 15 lembar daun sirih dicuci dan direbus dengan 2 liter air hingga mendidih, hangat-hangat airnya digunakan untuk mencuci vagina beberapa kali sehari.15 gram kulit delima kering + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit (diiris-iris), dicuci bersih lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wow nice to hear this information...The likelihood of mistakes as well as blunders will be non stop if you opt for the help of a dependable along with trustworthy Professional translation agency.

    BalasHapus